Rabu, 22 Juni 2016

Luka Membawa Hikmah

Assalamu'alaikum. Sekian lama aku tidak menorehkan tulisan ataupun curhatan di blog ini lagi yaa. Hmhm. Alhamdulillah sekarang aku sudah mendapatkan gelar sarjana di Jurusan Farmasi Universitas Andalas. Begitu banyak cerita suka duka, tangis air mata yang aku rasakan sehingga aku bisa mendapatkan gelar ini. Memang termasuk lama bagiku yaitu lima tahun agar aku bisa lulus karena kesalahanku sendiri yang membuatku harus mengulang mata kuliah lagi. Lumayan sedih rasanya melihat teman-temanku yang satu persatu telah tamat dan melanjutkan kuliah profesinya. Namun diriku masih saja terkatung-katung di tahun akhir perkuliahan. Namun alhamdulillah sekarang aku pun bisa tamat S-1dari perguruan tinggi ini:)

Dalam proses perjuangan meraih gelar ini, banyak hal yang aku lakukan untuk melupakan sejenak kegalauanku. Salah satunya yaitu aku belajar mencari penghasilan sendiri dengan memanfaatkan media sosial. Aku tak sengaja memperoleh lowongan pekerjaan ini ketika aku keasyikan internetan. Aku mengenal istilah dropship reseller. Di dalam sistem penjualan ini, aku tak perlu menyediakan produk ataupun menyiapkan modal yang besar. Modalku cukup adanya handphone yang terkoneksi dengan internet dan adanya rekening ATM sebagai transaksi jual beli. Nanti aku bekerja sama dengan para penjual untuk mempromosikan jualan mereka dan aku memperoleh diskon untuk setiap transaksi yang terjadi. Ternyata hampir semua produk bisa dijual dengan sistem seperti itu. Aku bersyukur mendapat informasi ini karena dapat menambah penghasilanku sehingga mengurangi ketergantungan pada orang tuaku. Terkadang aku berpikir kenapa tidak dari dulu di awal-awal kuliah aku mendapatkan info yang penting ini? Tapi aku yakin semuanya pasti ada hikmahnya. Di balik keterlambatan diriku untuk menamatkan perkuliahan, ternyata aku dipertemukan dengan peluang pekerjaaan ini yang dapat aku lakukan dimana saja selagi ada sinyal internet. Saat ini jualanku yang paling laku yaitu buku-buku perkuliahan terutama buku di bidang kesehatan. Pembeliku berasal dari berbagai kota di Indonesia, seperti Makasar, Bali, Kalimantan, Malang dan kota-kota lainnya. Aku akan berusaha meningkatkan pelayanan dan jumlah transaksi perharinya.

Sebelum aku lulus sarjana kemaren, aku juga diberi kesempatan untuk belajar pembuatan website dengan seoreang alumni di organisasiku yaitu Pak Zulkarni yang juga seniorku di Farmasi Unand. Aku sangat berhutang budi padanya. Berkat beliaulah aku sekarang sudah mempunyai website sendiri yang dinamakan www.tokobukumolami.com. Pada saat aku mengurus skripsi kemaren, website ini sempat terbengkalai. Namun mulai dari sekarang, aku akan mempelajari lagi cara pengelolaannya dan mempraktekkan ke websiteku. Mohon do'anya ya agar aku dipermudah dalam belajar. Semoga Pak Zulkarni dan keluarganya selalu diberikan kesehatan dan kemudahan riski dari Allah. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar