Selasa, 07 Maret 2017

Praktek Kuliah Profesi

              Selamat malam semua. Kembali menyapa pembaca blog ini dengan sedikit cerita-cerita yang telah aku alami saat ini. Alhamdulillah, sekarang saya sudah berhasil menamatkan  kuliah S1 di Jurusan Farmasi Universitas Andalas. Sekarang saya melanjutkan kuliah profesi untuk mendapatkan gelar apoteker ke depannya.

             Setengah tahun sudah dilalui dengan berbagai teori kuliah profesi dan setengah tahun ini saya lagi melaksanakan kuliah praktek di tiga tempat, yaitu di Rumah Sakit, Apotek, dan Industri. Baru satu setengah bulan berlalu saat saya praktek di Rumah Sakit Stroke Nasional Bukit Tinggi, sebuah Rumah Sakit yang khusus memberikan pelayanan pengobatan kepada pasien stoke walaupun tetap menerima pasien dengan penyakit lainnya. Adapun yang kami lakukan yaitu melaksanakan visite atau kunjungan bersama dokter, perawat, ahli gizi dan tenaga kefarmasian ke kamar pasien, memberikan obat pasien, melihat status pasien dan juga menanyakan perkembangan pasien dari hari ke hari serta memantau kemungkinan efek samping dari obat-obatan yang digunakan.

            Sungguh begitu banyak ilmu baru yang saya peroleh disana dan saya harus banyak belajar lagi supaya lebih siap menghadapi tantangan profesi apoteker ke depannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar